Masyarakat Desa Lahotutu Semarakkan Idul Adha dengan Penyembelihan Hewan Qurban

Penyembelihan Hewan Qurban Menjadikan Kebahagiaan Tersendiri bagi Masyarakat.   Foto: MK/Rangga

Unaaha, Mediakonawe.com – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 di Desa Lahotutu Kecamatan Wonggeduku Barat berlangsung khidmad dan meriah serangkaian masyarakat di desa ini menyaksikan penyembelihan hewan qurban dan pendistribusian ratusan kg daging qurban ke masyarakat desa ini.
Kepala Desa Lahotutu, Umar S, ST saat membagikan masker kepada
Panitian Qurban dan sejumlah masyarakat lainnya untuk mencegah
penyebaran virus corona (Covid-19)  Foto: MK/Rangga

Prosesi penyembelihan hewan qurban diawali pembagian masker oleh Kepala Desa Lahotutu, Umar S, ST didampingi Sekretaris Desa, Bahjar dan bhabinkamtibmas Polsek Wonggeduku, Bripka Ilhamsyah kepada Patian Qurban serta puluhan masyarakatnya yang turut menyaksikan pemotongan hewan qurban di tengah masih merebaknya Virus Corona (Covid-19) di area Masjid Al Ikhsan Desa Lahotutu, Jumat, 31/07/2020.
Panitian Penyembelihan Hewan Qurban lakukan persiapan \
penyembelihan sapi qurban. Foto: MK/Rangga

Kepala Desa Lahotutu, Umar S, ST kepada wartawan mediakonawe.com menyampaikan bahwa penyembelihan dari tiga ekor sapi qurban yang diserahkan ke panitian qurban dimana dua ekor sapi diantaranya merupakan hasil patungan masyarakatnya dan seekor sapi qurban lainnya diserahkan dari keluarga Askar, ST, MSi.

“Tradisi pengumpulan dana untuk pembelian sapi qurban sudah berlangsung sejak empat tahun lalu. Dan ini gagasan langsung masyarakat yang patut kita apresiasi dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat di desa lainnya,” ujar Kades Lahotutu yang turut menyaksikan langsung prosesi peyembelihan hewan qurban di area pelataran masjid Al-Ikhsan di Desa ini.
Spirit Masyarakat Desa Lahotutu menyambut Hari Raya Idul Adha di desa ini.
   
Sementara itu, Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Qurban, Nursalam B mengungkapkan hakikat qurban secara luhur merupakan salah satu ibadah kepada Allah yang pendekatannya juga bagi sosial kemasyarakatan. “Kesadaran ini sudah terbangun ditengah masyarakat Desa Lahotutu ini sehingga tidak heran gagasan pengumpulan dana yang dilakukan masyarakat untuk pengadaan hewan qurban berjalan lancer,” ujarnya. MK/JM/Rangga





















Related

3 SULTRA 4789477079183527369

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item