Empat Kepsek SD Se Kecamatan Anggaberi Lakukan Sertijab

 

Suasana sertijab Kepala Sekolah di lingkup Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Anggaberi, di gedung SDN Unaasi, Sabtu, (15/08/2020) 

Promosi jabatan dan mutasi jabatan ini merupakan suatu amanah dan sekaligus menjadi salah satu solusi yang diharapkan dalam pemerataan sekolah yang bekualitas agar semua siswa dapat memiliki kesempatan yang sama untuk menyukseskan pendidikan nasional ini

Unaaha, mediakonawe.com – Sebanyak 4 kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri di lingkungan Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Anggaberi menggelar serah terima jabatan (Sertijab), di gedung SDN Unaasi,  Sabtu, (15/08/2020).

Masing-masing Kepala Sekolah yang serah terima jabatan saat ini berjumlah empat orang diantaranya Tohasran SPd Kepala SDN 2 Lawulo menggantikan Iskandar SPd, Nurlaila Kepala SDN 2 Parauna menggantikan Suwardi. Sementara dua Kepala SDN lainnya mengalami pergeseran yaitu, Sanggoleo SPd dari SDN Unaasi ke SDN Andabia dan Marhasni SPd dari SDN Andabia bergeser ke SDN Unaasi. 

Dalam sambutannya, Safruddin SPd selaku Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Anggaberi mengatakan sertijab merupakan tindaklanjut dari pelantikan dan mutasi sejumlah kepala sekolah beberapa waktu lalu. "Promosi jabatan dan mutasi jabatan ini merupakan suatu amanah dan sekaligus menjadi salah satu solusi yang kita harapkan dalam pemerataan sekolah yang bekualitas agar semua siswa dapat memiliki kesempatan yang sama untuk menyukseskan pendidikan nasional ini,"ujarnya.

Lebih lanjut Safruddin, agar Kepala Sekolah yang telah melaksanakan sertijab ini dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, profesional, inovativ, dan harus bisa meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya masing-masing khusus pendidikan di kecamatan Anggaberi.

"Kepala sekolah harus bisa beradaptasi dengan lingkungan dan mengubah mindset meningkat dari sebelumnya bisa menjadi figur teladan baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat dan terus menjalin koordinasi dengan pemerintah setempat dan para orang tua murid untuk menemukan solusi yang tepat dalam peningkatan kualitas anak didiknya, "kata Safruddin mengakhiri wawancara dengan media ini.  MK/JM/Rangga

Related

3 SULTRA 541347661780706462

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item