SMP Neg 1 Unaaha Siapkan Portal Khusus Pembelajaran Daring


Kepala Sekolah SMP Neg 1 Unaaha, H Djamaluddin 
Sudah kita persiapkan semua terkait proses belajar daring yang sampai saat ini sudah berlangsung termasuk melalui grup Whatsapp.  Dan selain itu murid juga sudah kita berikan buku paket pelajaran untuk belajar di rumah

Unaaha, mediakonawe.com - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Neg 1 Unaaha sejak proses belajar mengajar Dalam Jaringan (Daring) ditengah merebaknya pandemi Corona (Covid-19) telah menyiapkan portal khusus sebagai media pembelajaran dengan metode Daring. 

Menurut Kepala Sekolah SMP Neg 1 Unaaha,  H Djamaluddin,  SPd terkait proses belajar Daring itu menjelaskan bahwa sejak proses belajar mengajar ditengah pandemi covid -19 ini merebak cenderung terjadi perubahan sistem metode belajar mengajar menjadi suatu keharusan dalam dua metode sederhana yaitu belajar dalam jaringan (Daring)  dan metode belajar diluar jaringan (Luring).

Sehingga tambahnya, untuk proses luring sekolah menyediakan foto copyan materi pembelajaran bagi setiap anak didik yang tidak memiliki fasilitas pendukung untuk belajar daring seperti handphone android dan pulsa data internet. 

"Bagi anak didik yang belum memiliki sarana penunjang handphone android dan pulsa data internet, fotocopyan materi pembelajaran bisa diambil di sekolah tanpa dipungut biaya sepeserpun karena hal itu sudah menjadi tanggungjawab pihak sekolah dalam menyediakannya, " ungkap Kepsek SMP Neg 1 Unaaha,  H Djamaluddin,  SPd di ruang kerjanya, Kamis (06/08/2020)

Sementara untuk siswa yang belajar daring lanjut Djamaluddin, sekolah menyediakan laman khusus belajar mengajar dan juga sebagai sarana komunikasi bagi dewan guru untuk mengajar.

Laman tersebut memuat semua materi pembelajaran yang telah dibuat sebelumnya. Sehingga murid hanya perlu login dan memilih pelajaran sesuai jadwal kelas masing-masing. "Setiap siswa dan guru memiliki akunnya masing-masing untuk mengakses materi pembelajaran," ujarnya

Selain itu lanjut Djamaluddin, Dewan guru wajib membuat konten pembelajaran baik berbentuk tulisan ataupun video. Kemudian, materi pembelajaran diunduh ke portal tersebut untuk diakses oleh anak didik. 

"Sudah kita persiapkan semua terkait proses belajar daring yang sampai saat ini sudah berlangsung termasuk melalui grup Whatsapp.  Dan selain itu murid juga sudah kita berikan buku paket pelajaran untuk belajar di rumah," jelasnya. MK/ JM/Rangga




Related

FENOMENA 5460643564890209585

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item