3 Kepala Daerah Pemenang Pilkada Dilantik Gubernur Sultra

 

Tiga kepala daerah pemenang Pilkada 2020 di Sulawesi Tenggara dilantik Gubernur Ali Mazi pada Jumat (26/2/2021).

"Kepada bupati yang telah dilantik agar selalu menjalankan pemerintahan dengan penuh tanggung jawab serta tetap memperhatikan kesejahteraan masyarakat,"

KENDARI - MEDIAKONAWE.COM |

Ketiga kepala daerah tersebut yakni Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara, Muhammad Ridwan Zakaria-Ahali, Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan, Amrullah-Andi Muhammad Lutfi, dan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Timur, Samsul Bahri Majid-Andi Merya.

Gubernur Ali Mazi mengingatkan ketiga pasang kepala daerah untuk menunaikan janji politik yang mereka sampaikan kepada masyarakat saat kampanye pilkada.

Ia juga menegaskan agar setelah pelantikan ini, tak ada lagi istilah dukung mendukung di ketiga daerah tersebut. Ia meminta semua pihak untuk bergerak bersama demi kesejahteraan masyarakat.

"Kepada bupati yang telah dilantik agar selalu menjalankan pemerintahan dengan penuh tanggung jawab serta tetap memperhatikan kesejahteraan masyarakat," kata Ali Mazi dalam pidatonya di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara.

Pelantikan ini digelar dengan protokol kesehatan ketat dengan jumlah undangan hanya dibatasi 25 orang. Protokoler Kegubernuran Sulawesi Tenggara menyiapkan layar besar di halaman rumah jabatan untuk para awak media. Selain itu pihak Diskominfo Sulawesi Tenggara juga menyiarkan langsung melalui kanal Youtube-nya.

Diinformasikan, Muhammad Ridwan Zakaria-Ahali menjadi pemenang Pilkada Buton Utara setelah mengalahkan bupati petahana Abu Hasan. 

Demikian halnya Samsul Bahri Majid-Andi Merya mengalahkan bupati petahana Tony Herbiansyah yang berpisah dengan wakilnya Andi Merya. Sedangkan Amrullah-Andi Muhammad Lutfi melanjutkan periode kepemimpinannya setelah mengungguli tiga pasang penantangnya. MK/Edison

Related

KENDARI 6701291268169461701

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item