Kasal Pimpin Sertijab Para Petinggi TNI AL

 

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) para Perwira Tinggi (Pati) TNI AL yakni Danpushidrosal, Dankodiklatal dan Gubernur AAL bertempat di Lapangan Denma Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal). Sedangkan sebelumnya dilaksanakan juga Sertijab Kadispotmaral, Kadispsial, Kadisbintalal dan Karumkital dr. Ramelan Surabaya bertempat di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, (2/2/2022).


“Sertijab ini berdasarkan Kep Panglima TNI dan tentunya ini adalah untuk penyegaran kaderisasi dan tidak ada yang krusial, ini adalah serah terima rutin yang dilaksanakan untuk giliran penugasan”

JAKARTA - MEDIAKONAWE.COM |

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) para Perwira Tinggi (Pati) TNI AL yakni Danpushidrosal, Dankodiklatal dan Gubernur AAL bertempat di Lapangan Denma Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal). Sedangkan sebelumnya dilaksanakan juga Sertijab Kadispotmaral, Kadispsial, Kadisbintalal dan Karumkital dr. Ramelan Surabaya bertempat di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, (2/2/2022).

Sertijab para Petinggi TNI AL ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Keputusan/66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Pelaksanaan Sertijab Danpushidrosal, Dankodiklatal, dan Gubernur  AAL ditandai dengan penyerahan Pataka Pushidrosal Jala Citra Praja Yodha, Pataka Kodiklatal Casana Jala Adhi Guna dan Pataka AAL Hree Dharma Shanti oleh Kasal. Pada Sertijab para petinggi TNI AL ini, dilaksanakan juga penandatanganan pakta integritas dan naskah serah terima jabatan disaksikan para Pejabat Utama Mabesal serta Pejabat Kotama TNI AL.

Laksamana Yudo dihadapan awak media menjelaskan bahwa kegiatan Sertijab di TNI AL merupakan penyegaran pimpinan untuk kaderisasi yang secara rutin dilaksanakan oleh suatu organisasi. “Sertijab ini berdasarkan Kep Panglima TNI dan tentunya ini adalah untuk penyegaran kaderisasi dan tidak ada yang krusial, ini adalah serah terima rutin yang dilaksanakan untuk giliran penugasan” ujar Kasal.

Kasal berharap kepada pejabat baru agar meningkatkan kinerja memacu kebesaran Angkatan Laut yang sudah dirintis selama ini dan berkomitmen untuk menjadikannya lebih besar kedepannya dengan menyiapkan sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia, menyiapkan landasan bagi generasi penerus bangsa. Saat ini TNI AL mendapatkan kepercayaan yang sangat tinggi dengan dijabatnya Puspsi TNI oleh TNI AL. Kedepannya juga akan ada Puskesal dan kemungkinan jabatan di rumah sakit-rumah sakit  akan ditingkatkan menjadi bintang satu. “Kita harus siapkan sarana prasarana dari sekarang, jangan hanya datar-datar saja, harus berpacu dengan waktu dan bergerak cepat”, tegas Kasal.

Jabatan Danpushidrosal diserahterimakan dari Laksamana Madya (Laksdya) TNI Dr. Agung Prasetiawan kepada Laksamana Madya TNI Nurhidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Dankodiklatal, sementara itu Laksdya TNI Dr. Agung Prasetiawan akan dikukuhkan sebagai Pangkoarmada RI. Jabatan Dankodiklatal diserahterimakan dari Laksdya TNI Nurhidayat yang akan menjabat sebagai Danpushidrosal kepada Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Korps Marinir (Dankormar). Sedangkan jabatan Gubernur AAL diserahterimakan dari Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah yang akan menempati jabatan Aspotmar Kasal kepada Laksda TNI Denih Hendrata yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Bidang Pertahanan Keamanan Setjen Wantannas.

Untuk Sertijab jajaran kedinasan TNI AL, jabatan Kadispotmaral diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) Markos akan menempati jabatan baru sebagai Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian BSSN kepada Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman yang sebelumnya menjabat sebagai Danlantamal XII Pontianak.    Jabatan Kadispsial diserahterimakan dari Laksma TNI Dr. Wiwin Dwi Handayani akan menempati jabatan baru sebagai Kapuspsi TNI kepada Laksma TNI Edi Krisna Murti yang sebelumnya menjabat sebagai Danlantamal XIII Tarakan. Jabatan Kadisbintalal diserahterimakan dari Laksma TNI Ian Heriyawan yang akan menempati jabatan baru sebagai Kapusbintal TNI kepada Laksma TNI Ir. Daradjat Hidajat yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Kasal. Sedangkan Jabatan Karumkital dr. Ramelan Surabaya diserahkan dari Laksma TNI dr. Radito yang akan memasuki masa purna tugas  kepada Kolonel Laut (K) dr. Gigih Imanta yang sebelumnya menjabat sebagai Karumkital dr. Mintohadjo. 

Kegiatan Sertijab Danpushidrosal, Dankodiklatal dan Gubernur AAL, mengerahkan pasukan peleton Taruna Akademi Angkatan Laut, pasukan peleton Pushidrosal, Kodiklatal, dan Korps Marinir dengan Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Yudi Kuncoro. Sedangkan Sertijab pada jajaran kedinasan TNI AL dengan peserta para Pejabat Utama Mabesal dan pimpinan Kotama TNI AL dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. MK

Related

2 NASIONAL 8762716082669554911

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item