Pacu Semangat Berwirausaha, Yusran Akbar ST Beri Kuliah Umum Pada seratusan Mahasiswa Fisip UHO

 

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST pacu semangat enterpreneurship pada seratusan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Haluoleo (UHO), Kamis (5/10/2023). 

"Kita harus terus bermimpi untuk meraih tujuan sebagai seorang enterpreneurship walaupun itu berangkat dari usaha mandiri dari level bermodal kecil sekalipun,"

KENDARI-MEDIAKONAWE.COM|

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST pacu semangat enterpreneurship pada seratusan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Haluoleo (UHO). 

Seminar kewirausahaan yang dipandu moderator, Inan Fauziah yang bertajuk "Membangun Jiwa Partnership pada Enterpreneurship Bagi Mahasiswa Ilmu Politik" itu dihadiri Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan Fisip Unhalu, Dr H Najib Husain SSos MSi, Ketua HMPS Ilmu Politik, Wawan Darmawan dan diikuti lebih dari seratusan mahasiswa di aula Lakilaponto Fisip Unhalu, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (5/10/2023).

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST dalam ceramahnya mengajak para mahasiswa agar terus memacu diri, mengembangkan relasi untuk tampil sebagai pengusaha muda dalam berwirausaha walaupun itu diawali dengan skala kecil untuk memulai usaha seiring aktivitas perkuliahan.

"Peluang berusaha sangat terbuka luas dengan masuknya investasi dan industri. Karena peluang ini kita harus merubahnya menjadi sebuah tantangan untuk berusaha, berwirausaha dengan menghasilkan profit seiring perkembangan teknologi," ucap Yusran

Tentunya lanjutnya, disini bagaimana kita bisa merubah tantangan menjadi sebuah solusi dari hubungan sosial politk dengan masuknya industri dan investasi di Sulawesi Tenggara.

"Dengan masuk dan berdirinya Sebuah pabrik, berarti membawa sebuah investasi besar lewat sebuah kebijakan 'public policy' bekerja sama dengan pengusaha untuk meyakinkan agar bisa masuknya investasi ke daerah kita," kata Ketua Kadin Konawe.

Berarti pabrik tersebut akan menciptakan sumber ekonomi bagi kita semua, disinilah kita melihatnya sebagai peluang karena adanya proses produksi yang diawali dengan tahapan sosialisasi yang juga melibatkan peran masyarakat setempat secara berjenjang.

Diakhir ceramahnya, Yusran Akbar terus memberi spirit bagi para mahasiswa agar terus berbesar hati untuk memulai dan membulatkan tekad dalam berwirausaha. 

"Kita harus terus bermimpi untuk meraih tujuan sebagai seorang enterpreneurship walaupun itu berangkat dari usaha mandiri dari level bermodal kecil sekalipun," tandasnya.


Menutup Seminar kewirausahaan, penyerahan piagam penghargaan yang diserahkan Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan Fisip Unhalu, Dr H Najib Husain SSos MSi kepada Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST. (*)  


Related

3 SULTRA 3828339424387560716

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item