Kementerian PU Respon Program Sejuta Jamban di Konawe Utara




Kadis PU Konawe Utara, AS Ruslan ST MT
“Rencana pembangunan sejuta jamban itu akan dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan dengan mekanisme yang sudah kami rancang melalui usulan dari masyarakat perdesa,”

Wanggudu - Program pembangunan rumah tidak layak huni (Aladin) yang sejak lima tahun terakhir direalisasikan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara di seluruh desa dan kelurahan di daerah ini, dinilai sukses oleh Kementerian Pekerjaan Umum, bahkan di 2016 ini, program terkait Aladin berupa pembangunan sejuta jamban direspon kementerian Pekerjaan umum.

Kadis Pekerjaan Umum Kabupaten Konawe Utara, AS Ruslan, ST, MT kepada media ini, di Kantornya, Selasa (15/3), menjelaskan  bahwa respon kementerian PU itu memberikan motivasi bagi pemerintah Kabupaten Konawe Utara untuk merealisasikan program yang merakyat ini.

“Tentunya saat ini terkait program pembuatan sejuta jamban itu sementara dalam penggodokannya, terutama mengenai anggaran dan alokasi dananya serta aspek teknisnya. Yang jelas tim Dinas PU Konawe Utara sedang merampungkannya, “kata AS Ruslan.

Selain itu, Kata Kandidat Doktor dari Universitas Philipina ini, bahwa program sejuta jamban yang siap untuk diluncurkan di 159 desa dengan 13 kecamatan di Konawe Utara itu masih menunggu kebijakan Bupati Konawe Utara. Karena disitu ada kajian penganggaran dan teknis dalam pelaksanaannya.

“Rencana pembangunan sejuta jamban itu akan dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan dengan mekanisme yang sudah kami rancang melalui usulan dari masyarakat perdesa,” katanya.

Kalau program ini berjalan kata AS Ruslan, yang kita harapkan masyarakat dapat merubah pola hidupnya ke pola hidup sehat, karena itu sangat erat hubungannya dengan aktivitas ekonomi disetiap rumah tangga. “Bukankah kalau masyarakat kita sehat, motivasi peningkatan ekonomi akan semakin membaik,”ujarnya. MK/JM

Related

KONUT 9017901654502827977

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item