Puan: Semoga Polri Terus Dekat di Hati Rakyat

 

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) semakin dekat dengan rakyat Indonesia.

“Polri harus terus hadir di tengah masyarakat, memenangkan hati rakyat, membangkitkan semangat gotong royong besar bangsa. Bersama rakyat membawa Indonesia keluar dari pandemi covid-19,"

JAKARTA - MEDIAKONAWE.COM |

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) semakin dekat dengan rakyat Indonesia. Hal itu disampaikan Puan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara.

Puan menyampaikan, Polri sudah hadir di tengah masyarakat selama 75 tahun, dan bertugas menghadirkan rasa aman, ketertiban, serta pelayanan publik.

“Selamat HUT ke-75 Bhayangkara RI, semoga Polri terus dekat di hati rakyat,” kata Puan, dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (1/7/2021).

Perempuan bernama lengkap Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi ini mengungkapkan bahwa tugas Polri bertambah besar pada masa pandemi Covid-19. Karena selain menjaga keamanan, ketertiban, dan pelayanan publik, Polri juga harus hadir sebagai bagian dari solusi dalam menangani pandemi Covid-19.

“Polri harus terus hadir di tengah masyarakat, memenangkan hati rakyat, membangkitkan semangat gotong royong besar bangsa. Bersama rakyat membawa Indonesia keluar dari pandemi covid-19,” ungkap Puan.

Hari Bhayangkara diperingati pada 1 Juli di setiap tahun. Peringatan Hari Bhayangkara dimulai pada 1 Juli 1946, saat terbitnya Penetapan Pemerintah Nomor 11/S.D. yang menetapkan Djawatan Kepolisian Negara bertanggung jawab langsung kepada Perdana Menteri. 

Pada awalnya kepolisian berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri dengan nama Djawatan Kepolisian Negara yang hanya bertanggung jawab masalah administrasi, sedangkan masalah operasional bertanggung jawab kepada Jaksa Agung.

Peringatan Hari Bhayangkara tahun 2021 mengangkat tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju. MK

Related

4 POLITIK 3826520567711277896

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item