Pemerintah Konawe Utara Luncurkan Tim URC Peduli PPKM

 

Bupati Konawe Utara H. Ruksamin didampingi Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, bersama Ketua DPRD Konut, Ikbar, dan Jajaran Forkopimda Konut luncurkan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) peduli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

"Jika ada keluarga yang tertular Covid-19 saya harap cepat sampaikan kepada tim URC Konut dinomor telepon 085333359118. Maka akan diterima oleh tim kominfo selanjutnya akan dikominukasikan dengan tim surveillance kita yang ada di wilayah puskesmas untuk mengecek, setelah itu, kemudian saudara akan diambil hasil tes antigen,"

WANGGUDU - MEDIAKONAWE.COM |

Bupati Konawe Utara H. Ruksamin didampingi Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, bersama Ketua DPRD Konut, Ikbar, dan Jajaran Forkopimda Konut luncurkan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) peduli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Peluncuran ditandai dengan pelepasan mobil pembawa bantuan untuk warga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman)

"Kami membentuk tim URC PPKM Konut untuk peduli pada masyarakat yang sedang isolasi mandiri," kata Bupati saat meluncurkan tim URC PPKM di Posko Covid, Dinas Kesahatan Konut, Senin (02/08/2021) kemarin.

Dengan peluncuran tim ini, masyarakat Konut yang sedang melakukan Isoman tidak perlu lagi khawatir terhadap ketersediaan makanan maupun obat-obatan.

"Saudara tidak perlu gelisah, anda tetap dirumah, tim kami akan langsung menuju kelokasi saudara membawa bahan makanan termaksud bahan obat-obatan,"  ucap Bupati

Bahkan, lanjut Bupati, untuk menjamin keamanan dan kesehatan warganya, ditiap Posko PPKM akan ditempatkan tenaga kesehatan dan bhabinkamtibmas untuk mengontrol warga yang sedang melakukan isoman.

"Kami akan titip disana tim dari Bhabinkamtibnas bersama dengan tim surveillance kita, untuk mengontrol saudara" imbuhnya

Olehnya, itu Bupati meminta kepada masyarakatnya agar tidak was-was dalam menyampaikan informasi kepada tim URC jika terdapat keluarga maupun teman yang positif Covid-19.

"Jika ada keluarga yang tertular Covid-19 saya harap cepat sampaikan kepada tim URC Konut dinomor telepon 085333359118. Maka akan diterima oleh tim kominfo selanjutnya akan dikominukasikan dengan tim surveillance kita yang ada di wilayah puskesmas untuk mengecek, setelah itu, kemudian saudara akan diambil hasil tes antigen," tambahnya

Bupati juga mengajak pada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, dengan berolahraga, makan yang teratur dan selalu menaati protokol Covid-19.

"Kita tingkatkan terus imun kita, untuk bersama menjaga tidak tertular covid-19" ajaknya

Usai meluncurkan tim URC, dengan menggunakan Motor Trail Bupati, bersama Wabup, Ketua DPRD, dan Jajaran Forkopimda Konut juga turun langsung memantau pemberian bantuan kepada warga yang sementara Isoman.

Titik pertama penyaluram bantuan yaitu pada warga yang isoman di posko PPKM  Desa Punggomosi, Kec. Asera, dan selanjutnya dirumah warga di Kelurahan Wanggudu yang juga sedang Isoman.

Bantun yang diberikan yakni, 10 Kg Beras, 1 Dos Indomie, 2 kg gula pasir, 1 botol minyak goreng, 3 kaleng susu, 1 lembar selimut dan sarung dan sejumlah obat-obatan dan vitamin

Di saat itu , Bupati bersama Tim URC juga menempelkan  brosur mengenai petunjuk protokol kesehatan bagi warga yang isoman,  ditiap Posko PPKM yang dikunjungi. MK

Related

KONUT 4592270307629493884

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item