Kades Anggawo Kasman, Salurkan BLT Dana Desa Tahap I Bagi 32 KPM

 

Kepala Desa Anggawo, Kasman menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) program Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2023 bagi 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 300 ribu setiap bulannya dari Januari hingga Desember 2023 mendatang pada sejumlah warga desa yang berada di Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis Malam (13/4/2023)

“Manfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah desa secara maksimal, untuk yang sifatnya sangat penting. Terutama membeli kebutuhan bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, telur, dan lainnya seperti saat sekarang ini bulan ramadhan,”

UNAAHA - MEDIAKONAWE.COM |

Kepala Desa Anggawo, Kasman menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) program Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2023 bagi 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 300 ribu setiap bulannya dari Januari hingga Desember 2023 mendatang pada sejumlah warga desa yang berada di Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara ini yang turut dihadiri pendamping desa dan Babinsa pembina desa.

Kepala Desa Anggawo, Kasman usai penyaluran BLT DD Tahap 1 di Anggawo, Kamis malam (13/4/2023) menghimbau kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), agar menggunakan bantuan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari disaat bulan ramadhan ini.

Jangan sampai digunakan untuk keperluan yang tidak terlalu penting. “Manfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah desa secara maksimal, untuk yang sifatnya sangat penting. Terutama membeli kebutuhan bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, telur, dan lainnya seperti saat sekarang ini bulan ramadhan,” kata Kasman.

Meskipun nilainya mungkin tidak seberapa, namun diharapkan bantuan itu dimanfaatkan secara maksimal oleh warga sebagai penerima bantuan. 

Tentunya lanjut Kades Anggawo, BLT dana desa merupakan bantuan yang bersumber dari dana desa, berupa penyaluran uang tunai untuk mengurangi dampak ekonomi akibat pasca pandemi Covid-19.

Sasarannya, yakni keluarga kurang mampu yang belum menerima bantuan jenis lain, terdampak Covid-19, serta memiliki anggota keluarga rentan sakit menahun atau memiliki penyakit kronis.

“Sasaran penerima BLT dana desa Anggawo ini sudah sesuai dengan  kriterianya, tepat sasaran dan tidak tumpang tindih, ujar Kasman. (*)


Related

KONAWE 6526568026615005736

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item