Inilah Hasil Perolehan Suara Konasara Hasil Pleno KPU Konut


KPU Konawe Utara menggelar Rapat Pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara. Foto : MK/JM

Pada pleno yang berlangsung sejak pukul 10.00 Wita hingga pukul 23.45 Wita tersebut, pasangan calon (paslon) nomor urut tiga Ruksamin-Raup menjadi paslon dengan raihan suara terbanyak yakni 19.026 suara dengan selisih kemenangan berkisar 796 suara atau 2,12 persen melampaui paslon ABDIKU

PILKADA KONUT, WANGGUDU - KPU Konawe Utara menggelar Rapat Pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara, diikuti Komisioner KPU, Anggota Panwaslu, PPK, Panwascam, dan saksi ketiga pasangan di Aula Hotel Grand Asera, Wanggudu, Rabu (16/12/2015).

Pantauan MEDIA KONAWE, Rapat Pleno Rekapitulasi ini dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Konut, Marwati. Teknisnya, rekap dilakukan pada 10 kecamatan. Mendapat giliran pertama untuk menyampaiakan rekapnya adalah Kecamatan Motui.

"Dari setiap kecamatan akan maju satu persatu untuk menyampaiakan hasil rekap, yang nantinya akan ditanggapi oleh saksi pasangan calon," ujar Marwati saat memimpin sidang.

Namun, sebelum rekap dimulai, Hikmat perwakilan Tim Paslon Nomor 1 H. Aswad Sulaiman-Abuhaera bernada protes mengajukan intrupsi untuk mempertanyakan kepada forum rapat, terkait dugaan adanya oknum anggota KPUD Konut yang disinyalir dan cenderung tidak independen sebagai penyelenggara Pilkada.

Karena sempat terjadi perdebatan dengan pimpinan sidang serta penjelasan Ketua Panwalu Konut , maka diputuskan agar rapat pleno rekapitulasi tetap dilanjutkan. Marwati mengatakan, terkait temuan itu, bila paslon nomor 1 kurang puas bisa menindaklanjuti dengan mengajukan keberatan dengan mengisi format yang ada."Karena ini jadwalnya Rekapitulasi, maka proses rekapitulasi harus tetap dilanjutkan. Nanti kalau kurang puas bisa dilakukan gugatan kemudian," katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Konut Marwati, dalam sambutannya itu juga menyampaikan bahwa rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan aturan dan tahapan, dan dilakukan setelah pleno tingkat kecamatan.

Pada pleno yang berlangsung sejak pukul 10.00 Wita hingga pukul 23.45 Wita tersebut, pasangan calon (paslon) nomor urut tiga Ruksamin-Raup menjadi paslon dengan raihan suara terbanyak yakni 19.026 suara dengan selisih kemenangan berkisar 798 suara  2,13 persen melampaui paslon ABDIKU.

Berikut rincian jumlah perolehan suara pasangan calon berdasarkan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten Konawe Utara:

Paslon Nomor Urut 1 : H. Aswad Sulaiman – Abuhaera (ABDIKU) 18.228 suara

Paslon Nomor Urut 2 : Anwar – Razak (AR) 173 suara

Paslon Nomor Urut 3 : Ruksamin – Raup (KONASARA) 19.026



MK/JM

Related

KONUT 7378615280892710010

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item