Polres Kendari Tangkap 12 Pencuri Motor


Kapolresta Kendari AKBP Sigid Haryadi, memperlihatkan komplotan pencuri motor yang berhasil diringkus.  (Foto ANTARA)


Penangkapan tersangka berserta barang bukti tersebut adalah hasil operasi dari personel beberapa polsek dan personel Polres Kendari


Kendari (MEDIA KONAWE) - Kepolisian Resort Kota Kendari menangkap 12 tersangka pencuri sepeda motor yang selama ini beraksi di kota setempat.

"Sebanyak 12 orang kawanan pencuri spesialis motor tersebut, kerap melakukan aksinya di seputaran wilayah Kota Kendari," kata Kapolresta Kendari, AKBP Sigid Haryadi, di Kendari, Kamis, 26 Januari 2017.

Sigid Haryadi, mengatakan, dua belas orang tersebut tidak hanya tersangka pencurian motor, tetapi juga barang elekronik, serta jambret yang beroperasi di Kota Kendari.

"12 pelaku pencurian tersebut, merupakan hasil penangkapan yang dilakukan mulai awal Januari 2017," katanya.

Sigid menyebutkan, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepeda motor sebanyak 12 unit berbagai merk, termasuk barang elektronik seperti salon, handphone, mesin cuci dan televisi.

Di antara tersangka yang diciduk tersebut katanya, terdapat satu orang yang masih di bawah umur dan beberapa orang diantaranya juga adalah residivis.

"Penangkapan tersangka berserta barang bukti tersebut adalah hasil operasi dari personel beberapa polsek dan personel Polres Kendari," katanya.

Dalam melancarkan aksinya kata Sigid, para pelaku memanfaatkan kelengahan korbannya, misalnya saat rumah kosong dan pintu tidak terkunci, dan motor yang terparkir tanpa kunci pengaman atau berada di lorong yang gelap.

"Harapan kita warga harus lebih berhati-hati dan waspada saat meninggalkan rumah atau saat memarkir motornya di rumah, kalau perlu masukkan di dalam rumah kalau sudah malam," katanya.
Ant/JM

Related

5 HUKUM 7540130480279278727

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item