Bupati Koltim Bantah Lakukan Penipuan


  Bupati Koltim, Tony Herbiansyah

Buktikan jika saya memang pernah lakukan perjanjian tertulis atau semacamnya. Dia itu mengada ngada saja


MEDIA KONAWE

Kendari, Sultra - Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara, Tony Herbiansyah, membantah jika dirinya telah melakukan penipuan kepada Ishak Ismail direktur salah satu perusahaan kontraktor di Kendari.

"Itu tidak benar. Apa dasar dia melaporkan saya ke pihak polisi," kata Tony melalalui akun Whatsappnya yang dilansir awak media di Kendari, Sabtu, 4 Maret 2017.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah dilaporkan ke Polda Sultra oleh Ishak Ismail atas indikasi telah melakukan dugaan penipuan senilai Rp1 miliar.

Tony mengatakan, dirinya tidak pernah membuat perjanjian apapun dengan Ishak Ismail. Tony menganggap jika Ishak Ismail itu hanya mengada-ngada.

"Buktikan jika saya memang pernah lakukan perjanjian tertulis atau semacamnya. Dia itu mengada ngada saja," ungkap Tony yang juga mantan Wakil Bupati Konawe itu.

Tony menambahkan, jika saat ini proses tender pekerjaan melalui elektronik, dan tidak dapat direkayasa oleh siapapun termasuk kepala daerah. Sebab, segala sesuatunya telah masuk pada sistem yang ada.

"Tidak bisa direkayasa. Kepala daerah sekarang tidak bisa menjanjikan sesuatu apapun, karena sudah masuk dalam sistem. Jadi saya tidak mungkin menjanjikan sesuatu pada siapapun," jelas Tony.

Seperti diketahui, Ishak Ismail melaporkan Tony ke Polda karena merasa telah ditipu oleh Bupati Kolaka Timur.

Ishak Ismail mengaku telah menyetorkan dana senilai Rp1 miliar kepada Tony Herbiansyah, saat masih mencalonkan diri sebagai Bupati Kolaka Timur. Sebagai kontrak politik, Ishak pun dijanji akan diberi proyek.

Namun, sampai sekarang Ishak merasa tidak mendapatkan proyek seperti yang telah dijanjikan itu.

Kasubbid PID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh, yang dihubungi Antara membenarkan bila Ishak Ismail telah melaporkan kasus itu ke Polda atas dugaan tindak pidana penipuan.

"Laporannya tengah diselidiki penyidik Subdit I Direskrimum Polda Sultra," ujaranya. Ant/MK

Related

5 HUKUM 7499412184919597323

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item