Sejumlah Masyarakat Tadoloiyo Desak DisPMD Konut Tuntaskan Dugaan Pelanggaran Pilkades

Sejumlah Masyarakat Desa Tadoloiyo mengadukan indikasi pelanggaran Money Politics oleh salah satu calon kades di desa itu.  Foto: Jems / MK

Sikap dari pernyataan Bupati Ruksamin itu yang kita tunggu, beranikah Bupati Konut dan DisPMD menindaki calon kades yang lakukan indikasi pelanggaran pilkades itu?


MEDIA KONAWE
wanggudu - Lebih dari 30 orang Masyarakat Desa Tadoloiyo Kec. Oheo Kab. Konawe Utara mendesak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DisPMD) daerah ini agar menuntaskan sejumlah indikasi pelanggaran pada Pilkades Serentak yang digelar 28 Februari 2017 lalu di desa itu.

Koordinator Masyarakat Desa Tadoloiyo, Asmari, mendesak pihak penyelenggara Pilkades Serentak (DisPMD) agar tidak mengabaikan tuntutan masyarakat desa itu yang mencari keadilan demokrasi atas adanya indikasi beberapa pelanggaran terkait Pilkades di desa itu.

"Indikasi pelanggaran itu diantaranya, dugaan 'Money Politics' yang dilakukan salah satu calon kades berupa dua buah amplop berwarna putih berisi uang kertas lembar seratus ribuan yang sudah diserahkan kepada pihak DisPMD termasuk barang bukti lainnya, "ungkap Asmari Di Kantor DisPMD Konut, Kamis, 02/03/2017.

Keadilan demokrasi itu kami harapkan lanjut Asmari,  sesuai dengan pernyataan Bupati Konut,  Ruksamin beberapa waktu lalu untuk mendiskualifikasi calon kades yang terbukti melakukan 'money politics'.

"Sikap dari pernyataan Bupati Ruksamin itu yang kita tunggu, beranikah Bupati Konut dan DisPMD menindaki calon kades yang lakukan indikasi pelanggaran pilkades itu?," tantang Asmari sambil melanjutkan bahwa kami masyarakat dalam dua hari kedepan akan kembali mempertanyakan jika kami tak diberi jawaban atas tuntutan kami. Jems

Related

KONUT 5116337773697047310

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item