Polres Konawe Gelar Patroli Gabungan Amankan Peringatan Hari Buruh di Obyek Vital Nasional PT VDNI dan PT OSS

 

Kepolisian Resort atau Polres Konawe, Sulawesi Tenggara, dengan aparat TNI serta instansi terkait menggelar patroli gabungan skala besar guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif menjelang dan saat 'May Day' di wilayah hukum Polres Konawe.


“Imbauan kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan aksi May Day pada Senin 1 Mei 2023, agar dilakukan secara tertib, Aman, tidak ada pelanggaran hukum dan tidak mengganggu ketertiban umum,”

UNAAHA - MEDIAKONAWE.COM|

Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya cenderung dijadikan momen penting bagi pekerja di seluruh dunia. Namun, tak jarang pula momen tersebut disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi yang merusak ketertiban masyarakat.

Terkait itu, Kepolisian Resort atau Polres Konawe, Sulawesi Tenggara, dengan aparat TNI serta instansi terkait menggelar patroli gabungan skala besar guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif menjelang dan saat 'May Day' di wilayah hukum Polres Konawe.


Tidak hanya melakukan patroli di wilayah kota, Polres Konawe yang dipimpin langsung Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, juga menyiapkan personel untuk melakukan patroli pada daerah objek vital perusahaan tambang PT Virtu Dragon Nikel Industry (PT VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya aksi yang merusak ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

Bahkan dikabarkan sebelumnya, ratusan aparat personel Polres Konawe akan dikerahkan mengantisipasi aksi Hari Buruh 2023 yang dikenal May Day 2023 di kawasan obyek vital nasional.

Lokaasi titik pengamanan di PT VDNI dan PT OSS terbagi menjadi bagian internal dan eksternal. Pada bagian internal akan dilakukan pengamanan oleh divisi perusahaan di pintu utama perusahaan tersebut.


Lain halnya bagian eksternal, pengamanan akan dilakukan di sejumlah pintu gerbang dari desa-desa sekitara PT VDNI dan PT OSS, termasuk didaerah perbatasan Konawe dan Konawe Utara, serta Jembatan gantung dan PLTU.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi yang dihubungi wartawan menyampaikan imbauannya agar aksi perayaan Hari Buruh 2023 atau May Day 2023 dilakukan secara tertib.  

“Imbauan kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan aksi May Day pada Senin 1 Mei 2023, agar dilakukan secara tertib, Aman, tidak ada pelanggaran hukum dan tidak mengganggu ketertiban umum,” Harapnya. (*)


Related

KONAWE 2145701531748294880

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item