LAP2 Sultra Salurkan Bantuan Bangku Sekolah di MTs Al Ikhlas Ranowila Konsel

 

Pembina LAP2 Sultra, Hasanuddin


Bilik ruangnya hanya dibatasi sekat papan yang dibuat seadanya, bahkan di beberapa ruang hanya disekat dengan tirai plastik. Begitu juga atap sekolahnya itu sebagian kelihatan sudah berlubang karena sudah mulai keropos

Kendari, mediakonawe.com - Lembaga Aliansi Pemuda Pelajar (LAP2) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Bantuan Sosial pendidikan di MTs Al Ikhlas Desa Ranowila, Kec. Wolasi, Kab Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, Jumat (6/11/2020).

Menurut Ketua Dewan Pembina LAP2 Sultra, La Ode Hasanuddin kepada awak media di Kendari menjelaskan bahwa bhakti sosial yang digelar lembaganya siang tadi merupakan wujud kepedulian pada eksistensi dunia pendidikan terutama pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi pelajar. 


Selain itu, lanjut Hasanudin sarana dan prasarana penunjang pendidikan juga hal yang prioritas bagi kami di LAP2 Sultra, mengingat masih terdapat sejumlah sekolah yang membutuhkan perhatian karena kondisi sarana penunjang pendidikan yang masih minim. 


Lebih lanjut Hasanudin, bhakti sosial LAP2 Sultra ini diserahkan 5 buah meja belajar, dan 10 buah bangku bagi siswa pelajar Madrasah Tsanawiah (MTs) Al Ikhlas Ranowila yang selama ini masih sangat kekurangan bangku dan meja untuk belajar.


"Kami sangat prihatin dan tidak tega melihat adik-adik kami siswa pelajar di sekolah madrasah ini menuntut ilmu yang belajarnya duduk dilantai hanya beralaskan tikar karena kondisi sekolahnya  yang sangat kekurangan dan serba minim fasilitasnya," Hasanudin.

Belum lagi, katanya, sekolah madrasah dibawah naungan Departemen Agama itu memiliki gedung sekolah yang hampir tidak layak untuk ditempati belajar. 


"Bilik ruangnya hanya dibatasi sekat papan yang dibuat seadanya, bahkan di beberapa ruang hanya disekat dengan tirai plastik. Begitu juga atap sekolahnya itu sebagian kelihatan sudah berlubang karena sudah mulai keropos," keluh Hasanudin.

Tentunya dari keadaan ini, diharapkan pihak terkait bisa lebih memberi perhatian bagi sekolah madrasah ini, terlebih bagi pembangunannya kedepan, harapnya. MK/JM


Related

3 SULTRA 3169193956739086998

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item