Untuk Mengamankan Aset, Camat Baito Gagas Pembangunan Pagar Kantor Dari Dana Rutin

 

Pemerintah Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Prov Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menuntaskan program Pembangunan Pagar Kantor Camat melalui penggunaan anggaran rutin dan dana dari program lainnya untuk mengamankan aset-aset yang dimilik kantor kecamatan ini.

Selama ini kita sudah berusaha untuk mengusulkan pembangunan Pagar Kantor Camat di APBD, tetapi sampai saat ini belum pernah terealisasikan, baik itu melalui musrembang Kecamatan maupun Kabupaten. Sehingga saya berinisiatif diperubahan anggaran kemarin, mengingat dana rutin  kecamatan ternyata masih terdapat anggaran dari perjalanan dinas dan anggaran lain sehingga kita bangun pagar ini

ANDOOLO - MEDIAKONAWE.COM |

Pemerintah Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Prov Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menuntaskan program Pembangunan Pagar Kantor Camat melalui penggunaan anggaran rutin dan dana dari program lainnya untuk mengamankan aset-aset yang dimilik kantor kecamatan ini.

Pembuatan pagar dengan volume pekerjaan sepanjang 107 meter itu menelan anggaran sebesar Rp 162.095.500 yang bersumber dari Dana rutin dan anggaran lainnya yang dikelola kantor Kecamatan Baito setelah melalui tahapan perubahan anggaran ABPD Kabupaten Konawe Selatan tahun 2020 lalu.

Camat Baito, Hariyanto Liambo, SP., M.PWK kepada awak media menjelaskan bahwa inisiatif membangun pagar kantor itu dilakukan berdasarkan pertimbangan keamanan kantor baik dari segi gangguan ternak maupun perlindungan sejumlah aset yang dimiliki sejak 14 tahun berdirinya kantor kecamatan Baito ini.

"Selama ini kita sudah berusaha untuk mengusulkan pembangunan Pagar Kantor Camat di APBD, tetapi sampai saat ini belum pernah terealisasikan, baik itu melalui musrembang Kecamatan maupun Kabupaten. Sehingga saya berinisiatif diperubahan anggaran kemarin, mengingat dana rutin  kecamatan ternyata masih terdapat anggaran dari perjalanan dinas dan anggaran lain sehingga kita bangun pagar ini," ujar Hariyanto Liambo di Kantornya, Rabu (6/1/2021).

Diharapkan, kata Camat Baito bahwa dengan adanya pagar ini dapat bermanfaat sesuai dengan dengan fungsi dan peruntukannya yang tidak lain dapat mengamankan aset-aset negara yang ada di kecamatan selain fungsi estetikanya sejak kantor ini berdiri 14 tahun lalu. 

"Selama ini, kalau tidak ada pagar, banyak ternak berkeliaran yang masuk dan orang-orang juga dari warga sekitar tidak terarah masuknya dari mana. Jadi dengan adanya pagar ini bisa menjamin keamanan aset-aset disini," ungkapnya.

Tentunya juga dari penganggaran, pembangunan pagar ini akan meringankan beban dari Pemda Konawe Selatan yang saat ini masih terfokus pada penanganan pandemi covid-19."Selain itu, dimasa pandemi ini ruang lingkup dan aktivitas perjalanan dinas cenderung dibatasi untuk mencegah penularan virus corona. Dari pada kita bepergian dan bisa terpapar virus itu sehingga saya berinisiatif membangun pagar kantor," tandas Camat Baito. MK/Edison


Related

3 SULTRA 810338277470977107

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item