Bupati Konawe Utara Buka Kegiatan Pendampingan dan Penguatan SAKIP

 

Bupati Konawe Utara H. Ruksamin didampingi Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, dan Sekda Konut H.M Kasim Pagala  saat membuka langsung Kegiatan Pendampingan dan Penguatan SAKIP, di Hotel Horison Kendari, Kamis (07/10/2021).

"Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai evaluasi dan perbaikan kinerja  OPD menuju SAKIP Konut ke predikat yang lebih baik. Terget saya BB,"

KENDARI - MEDIAKONAWE.COM |

Dalam rangka persiapan Desk Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah (SAKIP) dan Reformasi Berokrasi (RB) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB Republik Indonesia

Pemerintah Kabupaten Konawe Utara melaui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Konut menggelar kegiatan pendampingan dan penguatan SAKIP  tahun 2021.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Konawe Utara H. Ruksamin didampingi Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, dan Sekda Konut H.M Kasim Pagala, di Hotel Horison Kendari, Kamis (07/10/2021). 

Selain itu, juga  turut diikuti Asisten Deputi KemenPAN RB RI Akhmad Hasmy,AK melalui Zoom Meeting, Kabag RB dan Akuntabilitas Kinerja Biro Organisasi Pemprov Sultra Erna Masiha SE.

Bupati Konut H. Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, melaui kegiatan ini setiap OPD diharapakan dapat menuju SAKIP ke predikat yang lebih baik.

"Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai evaluasi dan perbaikan kinerja  OPD menuju SAKIP Konut ke predikat yang lebih baik. Terget saya BB," kata Bupati

"Kalau hari ini Kepala OPD tidak mencapai BB maka gugurkan" tegasnya

Beberapa  penyampaian  Bupati  terkait kegiatan ini, yakni yang pertama meningkatkan komitmen para pemimpinan dalam pembangunan SAKIP dengan memantau kinerja berkala.

Kedua, rekomendasi untuk meriview kembali kualitas perencanaan yang ada dalam dokumen RPJMD, Renstra, PK, dan IKU Kepala Daerah.

Ketiga, menigkatkan kualitas penyajian informasi dalam laporan kinerja di OPD, dengan menyajikan analisis yang memadai terkait penyebab tidak tercapainya target kinerja.

Diketahui, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 7- 8 Oktober 2021, yang diikuti seluruh Kepala OPD , Kabag, dan  Admin dari masing-masing OPD tersebut.

Related

KONUT 1514964246385179981

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item