Rangkaian Penanaman 100 Ribu Pohon, Polres Konawe Gelar Bakti Sosial Dan Kesehatan

 

Kepolisian Resor Konawe melaksanakan penanaman 100 pohon di kompleks perumahan PNPP Polres Konawe pada, Sabtu (4/11/2023) 

“ Manfaat menanam pohon juga penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan. Berkat pohon, ketersediaan sumber makanan bagi hewan dapat terus berlangsung dengan baik juga dapat menyerap air ke dalam tanah,”

UNAAHA - MEDIAKONAWE.COM|

Kepolisian Resor Konawe melaksanakan penanaman 100 pohon di kompleks perumahan PNPP Polres Konawe pada, Sabtu (4/11/2023) 

Penanaman 100.000 pohon tersebut didominasi tanaman buah yang dapat memberi manfaat menghijaukan lahan kosong agar lebih produktif.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K melalui Wakapolres Konawe Kompol Jamaluddin Saho, S.Hi.,M.H mengatakan penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak oleh Kepolisian di seluruh indonesia


Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya penanaman pohon di lingkungan tempat tinggal.

“ Manfaat menanam pohon juga penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan. Berkat pohon, ketersediaan sumber makanan bagi hewan dapat terus berlangsung dengan baik juga dapat menyerap air ke dalam tanah,”kata Kompol Jamaluddin Saho, S.Hi.,M.H.

Dalam kesempatan itu Kabag Sumber Daya Manusia Polres Konawe AKP Masriani mengungkapkan selain penananaman 100 pohon dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh masyarakat umum yang diantar oleh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

“ Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan oleh Seksi Dokkes Polres Konawe untuk mengecek kesehatan atau mengetahui berbagai faktor risiko penyakit dari masyarakat itu sendiri,”ungakp AKP Masriani.

Ditengah kegiatan ini, masyarakat yang mendapat pemeriksaan kesehatan juga mendapat bantuan semabako dari Polres Konawe.berupa beras, minyak goreng, indo mie.

Menurut Amal Saranani asal Desa Kasuwura Kec. Abuki Kab. Konawe atas pelayanan kesehatan dan bantuan sosial Polres Konawe ini tentunya sebagai masyarakat merasa bersyukur dan berterima kasih. (*)

Related

KONAWE 8210780092271465352

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item