Terkait Dugaan Bagi Sembako dan Kaos Bertuliskan #HR2024, Puluhan Mahasiswa dan Aktivis Demo Pj Bupati Konawe

 

Puluhan Mahasiswa dan Aktivis yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Konawe Raya menggelar aksi di Kantor Bupati Konawe, Jumat (3/11/2023).

"Pj Bupati Konawe agar mundur dari jabatannya apabila mempunyai ambisi menjadi kandidat Calon Bupati Konawe 2024 mendatang serta tidak menyalahgunakan fasilitas daerah dengan menjadikan Birokrasi sebagai mesin politik kepentingannya,"

UNAAHA - MEDIAKONAWE.COM|

Puluhan Mahasiswa dan Aktivis yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Konawe Raya menggelar aksi di Kantor Bupati Konawe, Jumat (3/11/2023).

Kedatangan masa aksi tersebut mempertanyakan kepada Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba terkait program bagi sembako dan baju kaos yang bertuliskan  #HR2024 yang dimana hal tersebut menimbulkan opini kepada masyarakat bahwa Harmin Ramba diduga akan maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

Saat melakukan aksi, para demonstran sempat dihalangi oleh pihak Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja, namun masa aksi berhasil masuk ke halaman kantor bupati.

Koordinator masa Aksi, Irfan dalam orasinya meminta, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo melalui kementerian dalam negeri agar mencopot Harmin Ramba sebagai Pj Bupati Konawe karna diduga melanggar Netralitas dan mencederai Proses demokrasi pada Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

Ia juga mengimbau Bawaslu Kabupaten Konawe untuk memanggil dan memeriksa Pj Bupati Konawe atas dugaan melanggar Netralitas dan mencederai Proses demokrasi pada Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

"Pj Bupati Konawe agar mundur dari jabatannya apabila mempunyai ambisi menjadi kandidat Calon Bupati Konawe 2024 mendatang serta tidak menyalahgunakan fasilitas daerah dengan menjadikan Birokrasi sebagai mesin politik kepentingannya," Pungkasnya.

Saat menggelar aksi dan ingin meminta penjelasan Pj Bupati Konawe, namun masa aksi merasa kecewa karena Harmin Ramba tidak bersedia menemui masa aksi. (*)

Related

KONAWE 7591904274327768480

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item