Kepolisian Pantau Dugaan Penimbunan Gas Elpiji


 
Ilustrasi


Elpiji merupakan kebutuhan rumah tangga yang tergolong penting sehingga publik akan resah jika ada pihak yang melakukan penimbunan

Unaaha (MEDIA KONAWE) - Jajaran Polres Konawe, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) intensif memantau kemungkinan adanya oknum yang berspekulasi menimbun gas elpiji.

Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi di Unaaha, Selasa, mengatakan spekulasi harga gas elpiji dapat memincu terjadinya penimbunan dengan harapan pelaku memperoleh keuntungan berlipat.

"Kepolisian tetap melakukan antisipasi terhadap kemungkinan adanya penimbunan gas elpiji yang bertentangan dengan kebijakan pemerintah untuk membantu keluarga prasejahtera," kata Kapolres Jemi, Selasa, 31 Januari 2017

Kepolisian belum melakukan razia di kalangan distributor dan pengecer karena masih melakukan pemantauan secara tertutup oleh personil intelijen.

Ia mengimbau warga untuk ikut berperan memantau dan melaporkan ke aparat berwajib jika menemukan adanya penimbunan.

"Elpiji merupakan kebutuhan rumah tangga yang tergolong penting sehingga publik akan resah jika ada pihak yang melakukan penimbunan," katanya.

Marketing PT Kartika Pratiwi, La Remi (48) mengatakan penimbunan gas elpiji hanya isu yang berembus di kalangan konsumen.

"Isu penimbunan hanya kepanikan konsumen. Justeru pihak yang menghembuskan isu penimbunan harus ditangkap polisi karena meresahkan masyarakat," kata La Remi.

Pengusaha bodoh yang akan menimbun karena standar harga gas elpiji telah ditetapkan, katanya. JM


Related

5 HUKUM 99308927528449056

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item