Konawe Selatan Bertekad Kawal Percepatan Swasembada Pangan

ilustrasi


Setiap tahun kita lakukan pencetakan sawah baru. Kami juga mendorong petani agar menanam benih unggul dan melakukan pemupukan yang tepat. Saat ini kami juga fokus untuk penanaman jagung dan kedelai

MEDIA KONAWE
Kendari - Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), bertekad mengawal program percepatan swasembada pangan nasional di daerah itu.

"Seluruh jajaran pemerintah di Konawe Selatan sudah bertekad untuk mengawal percepatan pencapaian beberapa komoditas dari sasaran swasembada lima komoditas pangan pokok," kata Sekda Konawe Selatan, Sjarif Sajang, di Kendari, Jumat (4/2).

Dikatakan, seluruh komoditas yang menjadi target percepatan swasembada pangan nasional ada di Konawe Selatan dan sudah dikembangkan secara lus oleh masyarakat.

"Komoditas yang menjadi sasaran percepatan swasembada pangan yang ada di Konawe Selatan adalah beras, jagung, kedelai, dan daging sapi. Sementara gula sedang dalam tahap proses," katanya.

Kabupaten Konawe Selatan kata Sjarif, merupakan daerah produsen beras terbesar di Sultra sehingga memberikan kontribusi dalam program percepatan swasembada pangan nasional.

"Setiap tahun kita lakukan pencetakan sawah baru. Kami juga mendorong petani agar menanam benih unggul dan melakukan pemupukan yang tepat. Saat ini kami juga fokus untuk penanaman jagung dan kedelai," katanya.

Sementara untuk komoditi daging katanya, Konawe Selatan sudah ditetapkan sebagai pusat pembibitan nasional untuk sapi Bali yang akan mensuplai kebutuhan pengembangan sapi di indonesia Timur.

"Saat ini sudah ada tawaran beberapa daerah untuk bibit sapi Bali, karena Menteri Pertanian, Amran Sulaiman baru saja melakukan akan sapi bali di Konawe Selatan," katanya. MK


Related

3 SULTRA 3888813431001673327

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item