SAR Kolaka "Warning" Agar Nelayan Tidak Melaut

Ilustrasi - Perahu terparkir di pesisir pantai. 


Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak pelayaran agar menunda pemberangkatan feri


Kolaka (MEDIA KONAWE) - Kepala Pos SAR Kolaka, Akbar mengingatkan nelayan setempat agar tidak melaut mengingat ketinggian ombak di perairan Kolaka mencapai 1-2,5 meter.

"Kami imbau agar nelayan tidak melaut dulu mengingat saat ini ketinggian ombak sangat berbahaya," katanya di Kolaka, Jumat, 3 Februari 2017

Peringatan dini mengenai ketinggian ombak di perairan itu, kata Akbar, juga sudah disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengenai cuaca ekstrem di beberapa wilayah, termasuk perairan Kolaka.

Basarnas, kata dia, sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan pelayaran agar menunda keberangkatan kapal feri karena kondisi cuaca dan ketinggian ombak.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak pelayaran agar menunda pemberangkatan feri," katanya.

Terkait dengan kondisi cuaca yang ekstrem, pihaknya sudah menyiapkan personel untuk siaga 24 jam sesuai perintah Basarnas Kendari guna mengantisipasi kecelakaan laut.

Hasil pantauan, beberapa perahu nelayan terparkir di pesisir pantai karena tidak melaut yang diakibatkan tingginya ombak di perairan tersebut selama musim angin barat.

"Sudah beberapa hari ini kami tidak melaut mengingat kondisi ombak yang sangat tinggi," kata Said, salah satu nelayan Kolaka. JM


Related

3 SULTRA 4442958117434831395

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item