Kodim 1412/Kolaka Gelar Kegiatan Pembinaan Antisipasi Paham Radikal

Kegiatan Pembinaan antisipasi dan paham Radikal Triwulan IV/Ta.2020 dibuka Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1412/Kolaka, Mayor Inf Sukastrianto S.Sos diikuti jajaran Kodim 1412/Kolaka di Makodim Jln. Pemuda No 100, Senin (23/11/2020).


 

Untuk mengantisipasi bahaya laten komunis pada era digital saat ini, kita sebagai benteng negara harus selalu kompak untuk memerangi bahaya laten komunisme ini

Kolaka, mediakonawe.com - Kegiatan Pembinaan antisipasi dan paham Radikal Triwulan IV/Ta.2020 dibuka Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1412/Kolaka, Mayor Inf Sukastrianto S.Sos diikuti jajaran Kodim 1412/Kolaka di Makodim Jln. Pemuda No 100, Senin (23/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Pasiter Kodim 1412/Kolaka, Kapten Inf Abd Haris, Danramil 1412-04/Kolaka, Kapten Inf Hamka Saad, Para Bintara Pelatih serta dihadiri berkisar 50 anggota Kodim dan PNS Kodim 1412/Kolaka.

Kasdim 1412/Kolaka Mayor Inf Sukastrianto S.Sos, dalam arahannya mengatakan bahwa untuk mengantisipasi paham Radikal serta waspada terhadap komunisme, setiap anggota khususnya bagi Babinsa yang ada di wilayah harus menguasai dan meningkatkan Detekdisi dini serta selalu berpedoman kepada Lima kemampuan teritorial, antara lain yakni, Kemampuan Temu Cepat dan lapor cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Pembinaan Perlawanan rakyat dan Kemampuan Komunikasi Sosial.

Kegiatan binter terpadu lanjut Mayor Inf Sukastrianto S.Sos, merupakan sebuah kegiatan di bidang teritorial dengan memadukan tiga metode binter yaitu metode pertahanan wilayah, metode komunikasi sosial dan metode bakti TNI secara serentak untuk meningkatkan hasil kegiatan yang akan di peroleh nantinya.

“Untuk mengantisipasi bahaya laten komunis pada era digital saat ini, kita sebagai benteng negara harus selalu kompak untuk memerangi bahaya laten komunisme ini,” tutur Kasdim.

Kasdim 1412/Kolaka menambahkan bahwa sosialisasi pembinaan antisipasi bahaya laten komunis dan paham radikal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Prajurit Kodim 1412/Kolaka dan PNS kodim, tentang bahaya komunis dan paham radikal.

"Ini sangat penting untuk dipahami agar prajurit lebih waspada dalam melaksanakan tugas, ketika ada hal yang muncul di suatu wilayah agar prajurit dapat melaporkan dengan secepatnya kepada Pimpinan dan Komando Atas,” tutupnya. MK

Related

3 SULTRA 1175680298762837354

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item