Terapkan Protokol Kesehatan, SMP Neg 1 Unaaha Belajar Tatap Muka Bergilir

 

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Unaaha, H. Djamaluddin

Ini dilakukan sebagai adaptasi kembali bagi siswa dan para guru selain untuk menghindari kejenuhan dan rasa bosan bagi para siswa yang sudah lama belajar dari rumah sejak merebaknya pandemi covid-19

Unaaha, mediakonawe.com - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Unaaha hari ini (Senin, 23/11/2020) terapkan proses belajar tatap muka di kelas secara bergilir dalam sepekannya setelah lebih dari sembilan bulan menggunakan proses pembelajaran metode dalam jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luar Jaringan) dimasa pandemi Covid-19 bagi siswa di sekolah ini.

Kepala Sekolah SMP Neg 1 Unaaha, H Djamaluddin kepada awak media ini menjelaskan bahwa proses belajar tatap muka di ruang kelas yang kini diterapkannya merujuk instruksi Bupati Konawe beberapa waktu lalu yang telah dikomunikasikan bersama satgas Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat hingga ke tingkat sekolah dengan formulasi belajarnya diserahkan kepada pihak sekolah masing-masing.

Proses belajar tatap muka di ruang kelas di SMP Neg 1 Unaaha

"Sekolah dibuka kembali untuk belajar tatap muka di ruang kelas dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker, pemeriksaan suhu badan, cuci tangan hingga menjaga jarak diantara siswa baik di dalam kelas maupun di halaman sekolah, tidak ada pengecualian baik para guru maupun siswa," ujarnya.

Alat Cuci Tangan merupakan salah satu fasilitas yang tersedia di SMP Neg 1 Unaaha untuk mencegas penyebaran covid-19 di sekolah ini.

Sekolah dibuka kembali, lanjut H Djamaluddin, diterapkan sistem bergilir dari Senin hingga Sabtu dengan pembagian untuk kelas 7 pada hari Senin dan Kamis. Dan Kelas 8 pada hari Selasa dan Jumat sedangkan kelas 9 belajarnya mulai hari Rabu sampai Sabtu.

"Ini dilakukan sebagai adaptasi kembali bagi siswa dan para guru selain untuk menghindari kejenuhan dan rasa bosan bagi para siswa yang sudah lama belajar dari rumah sejak merebaknya pandemi covid-19," kata H Djamaluddin. 

Selain itu, kita menghindari jangan sampai sekolah menjadi claster baru penyebaran virus corona sehingga kita dari pihak penyelenggara pendidikan telah mempersiapkan fasilitas kesehatan terkait pencegahan covid-19 seperti tempat alat pengukur suhu tubuh, cuci tangan, masker dan handsnitizer, tandasnya. MK/JM.

Related

3 SULTRA 5893183203211063475

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item