Dongkrak Komudi Pangan, Bupati Konut Apresiasi Petani Jagung dan Bawang

Bupati Konawe Utara, Haji Ruksamin dan Wabup, Haji Raup saat panen jagung di Desa Kuratao Kecamatan Ladawe, Kamis (1/11)


 Sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah,  akan memberikan prioritas program pada petani dan kelompok tani yang terus mengembangka komuditas pangan ini,

Wanggudu, MK - Bupati Konawe Utara, Dr Ir H Ruksamin, ST MSi, memberi apresiasi masyarakat petani di daerahnya yang terus memacu penanaman komuditi tanaman pangan bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Ini diungkapkannya saat panen raya diarea kebun jagunga dan bawang milik masyarakat di Desa Kuratao, Kecamatan Landawe, Konawe Utara, Kamis (1/11).



Produksi tanaman jagung dan bawang diharapkan jadi tanaman komuditi primadona di Konawe Utara yang telah dikembangkan penanamannya sejak dua tahun lalu terutama di Kecamatan Landawe dan Wiwirano.

"Sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah,  akan memberikan prioritas program pada petani dan kelompok tani yang terus mengembangka komuditas pangan ini, "kata Haji Ruksamin yang saat itu di dampingi Wabup Konut, Raup SAg MM, Wakil Ketua DPRD Konut, I Made Tarubuana, SSi dan dihadiri Kadis Pertanian, Nasution, SPdi MM, Kadis Perkebunan, Suleman SP,  Rudin Sudo, SPd serta sejumlah jajaran SKPD lingkup Pemda Konawe Utara. MK/JM/HAZ

Related

KONUT 2009349231966995931

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item