Cegah Penyebaran Covid-19, Karang Taruna 'Obor Abadi' Meluhu Berbagi Masker

Karang Taruna Obor Abadi Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe menggelar pembagian masker bagi warga di sekitar pasar SP F yang ada di kecamatan Meluhu, Minggu (/04/10/2020)

Jangan terlalu panik, lakukan pola hidup bersih dan sehat, menjaga kebugaran tubuh dengan berolah raga dan patuhi protokol kesehatan dengan cara pakai masker, cuci tangan, jaga jarak apalagi ketika berinteraksi kepada orang yang baru kenal dan Hindari dahulu kontak fisik dengan salam-salaman, namun tetap jaga silahturahim

Unaaha, mediakonawe.com - Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Desaase (Covid-19), pemuda karang taruna Obor Abadi Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe menggelar pembagian masker bagi warga di sekitar pasar SP F yang ada di kecamatan Meluhu, Minggu(/04/10/2020)

Gerakan pembagian 1000 masker itu untuk menekan sekalis memotong mata rantai penyebaran virus Corona yang sampai saat ini masih terjadi penambahan jumlah terpapar Covid_19 di Sulawesi tenggara.

Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe merupakan salah satu wilayah kecamatan di daerah ini yang cenderung masih aman dan merupakan daerah Zona Hijau dari sebaran virus Corona. Kendatipun itu, tidak menutup kemungkinan penyebaran tersebut akan meluas ke wilayah ini, mengingat daerah ini merupakan salah satu jalur penghubung antar kabupaten dengan aktivitas masyarakat yang keluar masuk melintasinya.

Ketua Karang Taruna Obor Abadi, Rino Efriadin, SPd kepada wartawan mengungkapkan bahwa dengan kekhawatiran semakin banyaknya tingkat kematian dan kasus reaktif covid_19 tentunya masyarakat harus lebih berhati-hati dan mewaspadainya.

"Jangan terlalu panik, lakukan pola hidup bersih dan sehat, menjaga kebugaran tubuh dengan berolah raga dan patuhi protokol kesehatan dengan cara pakai masker, cuci tangan, jaga jarak apalagi ketika berinteraksi kepada orang yang baru kenal dan Hindari dahulu kontak fisik dengan salam-salaman, namun tetap jaga silahturahim," ungkap Rino.

Ditempat yang sama, Samrin, SPt salah satu tokoh pemuda Desa Lamelay menuturkan bahwa pembagian masker ini masih kurang dibanding masih banyaknya masyarakat setempat yang belum mendapatkannya.

"Alhamdulillah setidaknya mengurangi  beban masyarakat untuk membeli masker, lagian harga masker sekarang ini semakin naik. Semoga kedepannya pada kegiatan serupa ada kepedulian untuk kita dapatkan bantuan masker," harapnya. MK/Rit

Related

3 SULTRA 566768213936326233

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item