Kampanye Perdana Raup-Iskandar, Prioritaskan Kesejahteraan Masyarakat

Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil bupati Konawe utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), nomor urut 1, Raup – Iskandar menggelar kampanye perdananya di Desa Labungga, Kecamatan Andowia, Rabu (30/9/2020).
 

Meningkatnya kemiskinan di Konut, karena tidak ada lapangan pekerkerjaan, karena itu semua tidak ada perhatian dari pemerintah daerah (Pemda) untuk mengutamakan kehidupan masyarakat. Sehingg dengan kepercayaan masyarakat, NKRI hadir dan berjanji akan merubah dan menciptakan kebutuhan yang di inginkan oleh masyarakat

Wanggudu, mediakonawe.com - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil bupati Konawe utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), nomor urut 1, Raup – Iskandar menggelar kampanye perdananya di Desa Labungga, Kecamatan Andowia, Rabu (30/9/2020).

Kampanye yang mengusung 'tagline'Perubahan di Bumi Konawe Utara itu dihadiri sejumlah tokoh adat, tokoh masyarat dan pemuda. Pertemuan tersebut dilaksanakan dengan pengetatan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 


Calon Bupati dan Wakilnya (Raup-Iskandar) yang menggunakan akronim 'Nurani Kami Raup Iskandar'(NKRI) itu dihadapan masyarakat Desa Labungga berjanji jika pasangan Raup-Iskandar terpilih di Pilkada Desember mendatang akan memprioritaskan kesejahteraan masyarakat Konawe Utara.

"Jika dirinya bersama Iskandar diberi amanah untuk memimpin Konut, maka  NKRI akan selalu bersama masyarakat membangun Konawe Utara,"ungkap Raup, paslon Bupati Konut nomor urut 1 

Peningkatan sektor pertanian, perikanan, pendidikan, pariwisata, insfratruktur, Usaha Kecil  Menengah (UKM) dan kesehatan menuju kesejateraan masyarakat Konawe Utara yang lebih baik menjadi prioritas kinerja paslon NKRI.

Dijelaskan Raup, kurangnya lapangan pekerjaan di daerah ini, menjadi penyebab utama sehingga masyarakat merantau ke daerah lain hanya untuk mencari pekerjaan. Padahal, Sumber Daya Alam (SDA) di Konawe Utara ini sangat berlimpah.

“Meningkatnya kemiskinan di Konut, karena tidak ada lapangan pekerkerjaan, karena itu semua tidak ada perhatian dari pemerintah daerah (Pemda) untuk mengutamakan kehidupan masyarakat. Sehingg dengan kepercayaan masyarakat, NKRI hadir dan berjanji akan merubah dan menciptakan kebutuhan yang di inginkan oleh masyarakat,” tegas Raup.

Masih di tempat yang sama, calon Wakil Bupati Paslon nomor urut 1, Iskandar menjelaskan bahwa NKRI selalu mengedepankan kepentingan masyarat. Dan ini akan menjadi bukti, bukan hanya sebuah janji manis dalam politik.

"Ketika kami terpilih pada tanggal 9 Desember nanti, maka NKRI akan membangun Konawe Utara yang maju,berakhlak, bermartabat dan religius demi kemajuan daerah yang lebih baik," tandas Iskandar.

Lebih lanjut Iskandar, bahwa persoalan yang akan kami benahi kedepannya  memacu sektor pertanian. karena daerah ini merupakan wilayah agraris yang 60% merupakan daerah pertanian, sehingga petani akan menjual sendiri hasil pertaniannya di perusahaan sesuai dengan kesepakatan yang mereka sepakati bersama tanpa melalui alur penjualan yang panjang. 

"Tentunya dengan menghidupkan sektor-sektor dalam bidang sumber daya alam (SDA) yang akhirnya juga bisa menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat,” ujar Iskandar. MK/JM

Related

KONUT 2303249457284334475

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item