GMH Harap Calon Ketua Umum Kadin Sultra Mampu Melibatkan Pemuda di Sektor Wirausaha

 

Ketua Garda Muda Haluoleo, Rendi Tabara 

Rendahnya pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara salah satunya disebabkan oleh minimnya usaha-usaha produktif yang memberi nilai tambah

KENDARI - MEDIAKONAWE.COM |

Bakal di adakannya pemilihan siapa yang akan menahkodai Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) memunculkan figur-figur pengusaha lokal yang berkualitas dan berkompeten yang akan di adakan pada tanggal 11 Desember 2020 hingga 4 Januri 2021.

Dalam penjaringan calon ketua Kadin tersebut, muncul 3 (Tiga) nama yakni Anton Timbang, Muh. Fajar Hasan, dan Haris Andi Surahman.

Salah satu organisasi kepemudaan, Garda Muda Halu Oleo (GMH) berharap agar calon ketua umum (Caketum) Kadin Sultra yang terpilih harus mampu melibatkan pemuda di sektor wirausaha ketika yang di nyatakan terpilih nantinya. Senin, (21/12)

"Pengusaha menyadari, bahwa dunia usaha nasional yang tangguh merupakan tulang punggung perekonomian nasional yang sehat dan dinamis dalam mewujudkan pemerataan, keadilan dan kesejahteraan rakyat. Untuk itu keterlibatan pemuda dalam mengembangkan usaha Mikro maupun Makro merupakan bentuk manivestasi pengembangan sumber daya manusia di bumi anoa sulawesi tenggara," ucapnya.

Rendi yang juga ketua dari Gerakan Pemuda Marhaen (GPM) Konawe Selatan (Konsel, agar ketua kadin terpilih mampu membawa laju ketahanan perekonomian di sultra sebagai contoh perekonomian di daerah maupun di pusat.

“Sebagai Pemuda tentunya kami sangat berharap  kepada ketua Kadin Sultra terpilih nantinya, dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam upaya meningkatkan ketahanan nasional dalam percaturan perekonomian regional dan internasional, dan tentunya besar harapan kami semua itu di mulai dari daerah Sulawesi Tenggara," tuturnya.

Pemuda yang di sapa akrab Rendi, mengatakan bahwa Kadin merupakan salah satu organisasi pengusaha yang dibentuk berdasarkan undang-undang dan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang dikukuhkan melalui Keputusan Presiden (Kepres).

“Harapan saya tentunya kepada ketua kadin yang terpilih mampu melibatkan serta memberdayakan organisasi pengusaha dan memberikan keterlibatan terhadap teman teman pemuda dalam dunia usaha yang tentunya ini akan membuat pemuda pemuda Sultra mampu bersaing dalam dunia dunia usaha baik itu nasional maupun internasional serta mempercepat laju pertumbuhan daerah dari sektor ekonomi dan usaha tentunya"

Lanjutnya pemuda konsel itu, sebagai organisasi mitra pemerintah, Kadin Sultra harus berada sejajar dengan pemerintah, dan harus berperan aktif memberikan masukan-masukan kepada pemerintah provinsi sulawesi tenggara atas segala hal yang berkaitan dengan sektor ekonomi dan dunia usaha terkhusus.

“Rendahnya pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara salah satunya disebabkan oleh minimnya usaha-usaha produktif yang memberi nilai tambah. Para pengusaha di Sultra, masih berorientasi pada dana pemerintah sehingga hanya berharap pada usaha-usaha kegiatan konstruksi,” terangnya.

Dirinya juga berharap orang-orang yang menduduki kursi pimpinan Kadin haruslah yang memiliki kompetensi di bidangnya. Dengan kompetensi yang mumpuni, segala persoalan yang dihadapi oleh pengusaha menjadi lebih cepat terselesaikan.

“Tentunya Ketua Kadin Sultra harus adil dalam mengembangkan seluruh sektor potensial yang ada di Bumi Anoa, serta melibatkan teman teman pemuda dan memberikan kesempatan serta ruang kepada pengusaha pengusaha lokal, sehingga tidak hanya terpaku pada industri tertentu. Kadin Sultra menjadi wadah yang mampu menopang serta memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan daerah dari sektor ekonomi dan usaha, dan memberikan peran peran kepada pengusaha lokal serta pemuda karna saya berfikir dengan melibatkan kaum pemuda ini cukup penting dalam meningkatkan laju perekonomian sehingga Sulawesi tenggara mampu bersaing dengan daerah daerah lainnya dari sektor usaha yang di inisiasi oleh kadin sultra," tutupnya. MK

Related

3 SULTRA 6697702809823985066

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item