Waode Yus Liana, Caleg Perempuan Termuda Dari Partai PBB Buton Utara

 

Waode Yusliana Caleg Partai PBB dari Buton Utara Bersama Bupati Konut Ruksamin yang juga ketua Partai PBB Provinsi Sultra.

"Saya siap maju dalam pemilihan Legislatif 2024 untuk DPRD Dapil III Kabupaten Butur melalui Partai PBB. saya memohon doa restu dari masyarakat agar saya bisa terpilih nanti,"


BUTON UTARA - MEDIAKONAWE.COM|

Waode Yus Liana (22)  ikut berkompetisi memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur) dalam Pemilu 2024 nanti. 

Perempuan Kelahiran asal Ereke tanggal 22 April 2001 ini tercatat sebagai mahasiswi semester akhir di universitas terbuka (UT) jurusan keguruan  dan ilmu pendidikan ini menjadi calon legislatif termuda yang diusung partai bulan bintang (PBB). 

Yusliana mengungkapkan keinginannya untuk mencalonkan diri salah satunya untuk Mewujudkan Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) yang transparan akuntabel dan bertanggungjawab. 

"Selain itu sekaligus menjujung tinggi nilai-nilai demokrasi serta keadilan maupun kesejahteraan masyarakat dalam wadah NKRI dan lipu tinadeakono sara," ungkapnya. 

Dirinya bertekad jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat, Ia akan Menjadi wakil yang dekat dengan masyarakat serta menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam pembuatan kebijakan pemerintah. 

Sebagai seorang perempuan yus yang juga aktif mengajar sebagai guru praktek bahasa Inggris di Lembaga Kursus dan Pelatihan Maksum Kulisusu (LKP-MCKS) Butur ini mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat khususnya masyarakat kecamatan kulisusu. 

"Saya siap maju dalam pemilihan Legislatif 2024 untuk DPRD Dapil III Kabupaten Butur melalui Partai PBB. saya memohon doa restu dari masyarakat agar saya bisa terpilih nanti," ucap Yus kepada awak media saat ditemui di kediamanya di Lorong PLN, kelurahan Sara'ea Kecamatan Kulisusu. Sabtu (27/05/2023). 

Selain itu, Ia mempunyai Alasan  mengapa dirinya tertarik untuk menjadi anggota DPRD. Menurutnya, sebagai perempuan tentu juga akan mewakili perempuan generasi milenial.karena ingin ikut menyuarakan hak-hak perempuan khususnya di Butur. 

Karena saat ini masih saja melekat  pola pikir  yang cenderung meletakkan perempuan di bawah kekuasaan laki-laki. 

"Sementara Kita ketahui Perempuan Indonesia dapat menjadi kekuatan politik yang mampu bisa membuat perubahan besar," kata yus.

"Jika nanti diri saya terpilih menjadi anggota Legislatif di DPRD, saya akan ikut membela hak-hak perempuan yang seringkali mengalami perundungan atau  perilaku yang  tidak menyenangkan secara fisik, verbal atau sosial dalam dunia nyata atau dunia maya," tegasnya menambahkan. 

Selain itu masih banyak hal lain yang tak luput dari perhatian Kader PBB ini, salah satunya yaitu tentang lapangan pekerjaan untuk perempuan karena tidak bisa dilepaskan dari potensi sumber daya manusia karena itu ia akan merangkul perempuan milenial agar lebih meningkatkan diri dalam menghadapi era perkembangan zaman globalisasi saat ini. 

"Kedepan saya akan  berkomunikasi menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait bagaimana caranya kita meningkatkan sumber daya manusia lebih baik dan lebih maksimal," tutupnya. (*)

Related

BUTUR 1077218493151973

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item