La Songo Terpilih Aklamasi Ketua DPD PPWI Sultra Periode 2020 - 2025

 

Sejumlah awak media media cetak dan online yang tergabung dalam organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), usai menggelar rapat pembentukan Struktur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di provinsi sulawesi tenggara (Sultra), Kendari, Kamis (17/9/2020)


Kehadiran organisasi PPWI di Sulawesi Tenggara, akan berperan sebagai bagian dari tulang punggung informasi kepada publik. Dan akan dikembangkan melalui pembentukan pimpinan cabang di tingkat kabupaten/kota se-Sultra

Kendari, mediakonawe.com – Sejumlah awak media media cetak dan online yang tergabung dalam organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), menggelar rapat pembentukan Struktur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di provinsi sulawesi tenggara (Sultra).

Pembentukan Struktur DPD PPWI Sultra yang dilaksanakan di Kota Kendari Kamis (17 /9/2020), berjalan lancar dalam suasana kekeluargaan.

Hasil musyawarah itu, jurnalis dari berbagai media di Kendari yang hadir dalam rapat secara aklamasi menyepakati La Songo terpilih sebagai Ketua DPD PPWI Sultra, Periode 2020-2025.

Ketua terpilih La Songo dihadapan sejumlah jurnalis yang hadir itu menyampaikan ucapan  terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepadanya sebagai Ketua DPD PPWI Sultra.

"Amanah ini akan saya jalankan sesuai yang tertuang di dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi PPWI," ujar La Songo.

Lebih lanjut La Songo, dirinya akan menyatukan visi dan misi organisasi PPWI. Serta meningkatkan fungsi organisasi agar keberadaannya lebih bermanfaat di bidang informasi.

"Kehadiran organisasi PPWI di Sulawesi Tenggara, akan berperan sebagai bagian dari tulang punggung informasi kepada publik. Dan akan dikembangkan melalui pembentukan pimpinan cabang di tingkat kabupaten/kota se-Sultra. tutur Ketua DPD PPWI Sultra, tandas mantan Ketua HMI Sultra .

Untuk diketahui, adapun visi-misi PPWI sebagai berikut:

Visinya, mewujudkan komunitas warga masyarakat Indonesia yang cakap-media, yakni yang cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dalam berbagi informasi melalui media massa serta mampu merespon dengan benar setiap informasi yang diperoleh dari media massa.

Adapun misinya, 1. Memperjuangkan dan memasyarakatkan kebebasan dan kemerdekaan memperoleh dan memberi informasi yang benar, bebas dari kepentingan kekuatan tertentu dan bertanggung jawab;

2. Meningkatkan kemampuan mengemukakan informasi, pendapat, aspirasi, keinginan dan buah pikiran dalam bentuk lisan maupun tulisan kepada semua anggotanya dan seluruh lapisan masyarakat;

3. Melakukan upaya pembelaan/advokasi kepada pewarta warga Indonesia dan masyarakat;

4. Menegakkan Kode Etik Pewarta Warga Indonesia dan mempertahankan integritas Pewarta Warga Indonesia;

5. Menjalin dan memajukan kerjasama dengan semua pihak (pemerintah maupun swasta) serta dengan jejaring pewarta warga internasional. MK/JM

Related

2 NASIONAL 34460902154785197

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item