DPC PBB Konawe Daftarkan Caleg ke KPU Konawe

 

DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Konawe, resmi mendaftarkan bakal calon legislatifnya (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (13/5/2023).

"Target kita PBB menang dalam pilcaleg mendatang. Target kita menang dulu, kalau memenuhi syarat, kita juga akan mengusung calon Bupati Konawe di pilbup mendatang,"


UNAAHA - MEDIAKONAWE.COM|

DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Konawe, resmi mendaftarkan bakal calon legislatifnya (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (13/5/2023).

Pengurus DPC PBB menyerahkan persyaratan bakal caleg ke KPU Konawe sehari sebelum penutupan pendaftaran bakal caleg.

Seperti diketahui KPU Konawe membuka pendaftaran caleg hingga Minggu 14 Mei 2023 besok.

Ketua KPU Konawe, Muh Azwar mengatakan Partai Bulan Bintang merupakan partai politik yang kelima setelah PDIP, Nasdem, PAN dan PKS mendaftarkan calon legislatifnya. KPU masih menunggu partai politik lainnya yang akan mendaftarkan calegnya.

"Hingga hari ini, baru ada lima partai yang menyerahkan berkas pendaftaran calon legislatif, masih tersisa 13 Parpol yang belum mendaftar," terangnya.

Setelah berkas pendaftaran diserahkan, KPU akan meneliti kelengkapan.

Data yang ada akan dicek dan dibandingkan dengan sistem informasi pencalonan (silon) yang secara daring.

Jika berkas belum lengkap, akan dikembalikan ke pengurus parpol.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PBB Konawe, Erny SE mengatakan mendaftarkan calegnya sebanyak 30 orang termasuk dirinya yang akan mengisi 5 Daerah Pemilihan (Dapil) yang berada di Kabupaten Konawe.

"Target kita PBB menang dalam pilcaleg mendatang. Target kita menang dulu, kalau memenuhi syarat, kita juga akan mengusung calon Bupati Konawe di pilbup mendatang," ujarnya. (*)

Related

KONAWE 759538110309560195

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item