BPS Konut Gelar Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016





SOSIALISASI : BPS Konawe Utara Saat Menggelar Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016, di Hotel Grend Asera, Rabu 2 Desember 2015   Foto : MK/Jems





Pemda Konawe Utara tetap konsisten mendukung pelaksanaan Sensus Ekonomi tahun 2016 mendatang, karena sensus ini, hasilnya sangat menunjang terutama untuk pengambilan kebijakan dalam kerangka pelaksanaan pembangunan di daerah ini





MEDIA KONAWE, WANGGUDU - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Konawe Utara menggelar sosialisasi sensus ekonomi 2016 ke masyarakat Konawe Utara sebelum pelaksanaannya secara resmi di luncurkan di tahun mendatang.
Sosialisasi sensus ekonomi 2016 ini bertujuan agar substansi mendasar dari rencana sensus ini dapat berjalan lancar dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini.
Acara sosialisasi ini berlangsung di aula Hotel Grand Asera, dibuka secara resmi Plt Sekretaris Daerah Konawe Utara, DR Ihwan Porosi yang dihadiri jajaran BPS Konawe Utara, Instansi Pemda Konut, sejumlah pengusaha dari perwakilan asosiasi bisnis, dan tokoh masyarakat di daerah ini, Rabu 2 Desember 2015.

Dalam sambutannya, Plt Sekda Konut, Ihwan Porosi berharap agar sosialisasi Sensus Ekonomi ini berjalan lancar menyentuh seluruh lapisan masyarakat terutama bagi yang berkompoten atas data yang dipublikasikan oleh BPS Konawe Utara.

“Pemda Konawe Utara tetap konsisten mendukung pelaksanaan Sensus Ekonomi tahun 2016 mendatang, karena sensus ini, hasilnya sangat menunjang terutama untuk pengambilan kebijakan dalam kerangka pelaksanaan pembangunan di daerah ini,” kata Ihwan.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Konawe Utara, Ir. Kadir Puah disela acara sosialisasi menjelaskan, tujuan digelarnya sosialisasi ini untuk memberikan informasi berbagai pihak dan elemen masyarakat, agar dalam melaksanakan sensus tahun depan berjalan lancar.

“Sensus ekonomi ini meliputi seluruh kegiatan perekonomian di daerah ini, kecuali sektor pertanian. Tujuannya juga sangat jelas, untuk mengumpulkan dan menyajikan data sebagai landasan untuk pengambilan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan oleh pemerintah daerah," ungkapnya.  MK/Jems









Related

3 EKO - BIS 457756307789679845

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item