Kapolda Sultra : Kepolisian Tetap Siaga Amankan Pilkada

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso



Memasuki minggu tenang pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang, situasi di Sulawesi Tenggara tetap aman dan terkendali



MEDIA KONAWE, KENDARI - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Agung Sabar Santoso proses distribusi logistik pilkada pada tujuh kabupaten di daerah itu berjalan lancar dan aman.

"Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada hal-hal atau gangguan yang menonjol. Kegiatan pilkada berjalan sesuai tahapan seperti distribusi logistik aman dan lancar berdasarkan laporan dari pengawalan yang dilakukan polisi," kata Agung Sabar Santoso, di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan meskipun saat ini belum ada kendala yang ditemukan KPU selaku penyelenggara pilkada secara tekhnis, namun pihak kepolisian tetap selalu siaga melakukan pengamanan mulai dari kantor KPU hingga tempat pemungutan suara (TPS).

"Memasuki minggu tenang pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang, situasi di Sulawesi Tenggara tetap aman dan terkendali," katanya.

Menurut dia, dari tujuh kabupaten yang menggelar pilkada serentak di Sultra, semua mempunyai potensi tingkat kerawanan yang perlu diwaspadai agar tidak timbul hal-hal yang akan mengganggu jalannya proses demokrasi ini.

Tetapi lanjut Agung, dengan kedewasaan berpolitik para pasangan calon (Paslon) kepala daerah bersama tim suksesnya serta masyarakat, ia percaya apa yang dikhawatirkan itu tidak akan terjadi sampai semua tahapan pilkada selesai.

"Tokoh masyarakat dan tokoh agama juga kita sudah lakukan do`a bersama dalam rangka kelancaran keamanan pilkada ini. Semoga kita berharap di sultra ini tetap aman," katanya.

Tujuh daerah yang akan menggelar pilkada serentak di Sultra adalah Kabupaten Wakatobi, Muna, Buton Utara, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Konawe Utara dan Kolaka Timur.       
Sumber Berita : Antara News

Related

3 SULTRA 3581188292145981805

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item