Pasca Kericuhan Demonstrasi Menuntut Upah Kerja, Kerugian PT VDNI Ditaksir Mencapai Rp 200 Milyar

 

Bupati Konawe, Kery Syaiful Konggoasa saat berada dilokasi unjuk rsa yang berbuntut kericuhan yang menyebabkan sejumlah fasilitas yang dimilik PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) rusak dan terbakar pada Senin (14/12/2020)


Besar kemungkinan 200 M kurang lebih. Ada excavator, ada loader, ada beberapa alat berat seperti dump truck 10 roda, 12 roda dan beberapa mesin di pabrik smelter

UNAAHA - MEDIAKONAWE.COM | 

Pasca kericuhan aksi demosntrasi yang dilakukan Serikat Buruh,  terlihat beberapa fasilitas di kawasan perusahaan Vritue Dragon Nikel Indusrty (VDNI) yang di rusak para demonstran pada Senin (14/12/2020). sejumlah fasilitas dirusak para demonstran lantaran kesal setelah berjam-jam melakukan demonstrasi namun tak kunjung di temui oleh pihak perusahaan VDNI.


Deputi Site Manager PT VDNI, Mr. Yinn

Deputi Site Manager PT VDNI, Mr. Yinn bersama  juru bicaranya saat ditemui media Konawe,Kantor Camat Sampara, mengungkapkan estimasi kerugian perusahaan PT VDNI sekitar 200 M.

"Besar kemungkinan 200 M kurang lebih" ungkapnya saat diwawancarai awak media di Kelurahan Sampara, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Selasa (15/12/2020)

Untuk rincihan kerusakannya juga ia sebutkan ada beberapa excavator,  kendaraan alat berat dan beberapa mesin smelter yang juga ikut dirusak

Sejumlah Alat Berat dan kendaraan  terbakar saat kericuhan di PT Virtue Dragon Nickel Industry, di Morosi, Kecamatan Morosi, Kab Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (14/12/2020)

"Ada excavator, ada loader, ada beberapa alat berat seperti dump truck 10 roda, 12 roda dan beberapa mesin di pabrik smelter," bebernya.

Mr. Yin juga menyebutkan untuk aktivitas di Perusahaan VDNI saat ini sedang diliburkan dan sedang dibenahi.

Diberitakan sebelumnya, aksi demonstrasi yang berakhir ricuh di PT VDNI. MK/Edison

Related

5 HUKUM 4727530064527707573

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item