Kades Inotu: Pembangunan JUT Merupakan Wujud Kepedulian pada Petani

 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap petani, Pemerintah Desa (Pemdes) Inotu realisasikan Dana Desa (DD) dengan melakukan pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT).

"Segala kegiatan tersebut sudah yang ditetapkan saat dilaksanakan musyawarah penetapan,"


KOLAKA TIMUR - MEDIAKONAWE.COM|

Sebagai bentuk kepedulian terhadap petani, Pemerintah Desa (Pemdes) Inotu realisasikan Dana Desa (DD) dengan melakukan pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT). Hal ini disampaikan Asri saat ditemui dikediamannya di Desa Inotu, Kecamatan Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Minggu Kemarin (14/05/2023).

Asri menuturkan bahwa mayoritas warga Desa Inotu adalah petani, jadi untuk mempermudah akses petani dalam melakukan aktivitasnya yakni dengan pembukaan JUT.

Selain itu, kata Asri, tahap awal ini ada juga pembangunan drainase dan pengadaan lampu jalan sebanyak 14 titik.


Dikonfirmasi terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana APBN melalui DD, Asri menjelaskan bahwa kalau pembagian BLT itu sudah dilakukan pada hari Kamis tanggal 6 April lalu.

"BLT kita sudah serahkan kepada 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tanggal 6 April 2023. Dan itu dilaksanakan di Kantor Desa Inotu, serta dihadiri oleh pendamping desa untuk kecamatan dan perangkat Desa Inotu," ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa BLT yang diserahkan itu merupakan tahap awal juga yang terhitung mulai Januari sampai Maret dengan jumlah total 900 ribu per KPM.

"Segala kegiatan tersebut sudah yang ditetapkan saat dilaksanakan musyawarah penetapan," ujarnya.

Terkait pembagian BLT, selaku Kepala Desa Inotu Asri berharap agar dipergunakan dengan baik. Semoga bermanfaat bagi keluarga. Karena anggaran ini APBN melalui Dana Desa. (*)



Related

KOLTIM 8514874827720792336

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item